Dalam Event Microsoft Build 2020 yang dilakukan secara online, Microsoft secara langsung telah mengkonfirmasi bahwa Microsoft Edge Chromium akan segera hadir untuk system operasi Linux.

Sebelumnya Edge Chromium di Linux memang pertama kali diperkenalkan pada Event Microsoft Ignite 2019 lalu, namun peluncuran-nya sendiri telah ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sampai akhirnya Edge Chromium di Linux kembali dibahas dalam Event Microsoft Build 2020 kemarin.

Via Zhuowencui Twitter

Halaman download-nya sendiri sudah tersedia dan sudah dapat kamu akses pada halaman Microsoft berikut. Namun untuk Link Download-nya masih menampilkan Coming Soon, baik untuk Edge Beta, Dev atau Canary.

Untuk informasi kapan browser ini akan tersedia untuk didownload, sayangnya masih belum diumumkan Microsoft, namun kemungkinan besar akan dirilis pada tanggal tertentu ditahun 2020 ini.

Baca Juga : Kenapa Pengguna Windows 10 Harus Pake Edge Chromium!

Sebagai pengguna Linux, saya sangat tertarik untuk mencoba dan menggunakan Microsoft Edge Chromium, karena setelah saya coba sendiri, Edge Chromium bisa dibilang lebih baik dibandingkan Google Chrome, terutama dalam hal management sumber daya. Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu sebagai pengguna Linux tertarik juga? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah.

Via : OMG Ubuntu, Neowin

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.