HOT: Microsoft Gabung ke Linux Foundation Sebagai Platinum Member

Dilansir dari Neowin, Micosoft mengumumkan bahwa mereka menambahkan sebuah peningkatan baru pada Windows Subsystem For Linux 2 di Windows 10. Peningkatan tersebut adalah salah satu yang banyak diminta para pengguna WSL sebelumnya yaitu dukungan GPU dan GUI.

Dengan dukungan GPU, nantinya akan mendukung hardware accelerations sehingga untuk proses yang membutuhkan kinerja lebih, dapat dibantu dengan perangkat GPU yang kamu gunakan. Tentunya jika kamu adalah seorang programmer, yang bekerja untuk Machine Learning, Artificial Intelligences, dan Parallel Computations, dukungan GPU ini akan sangat bermanfaat bagi kamu.

Sedangkan untuk dukungan GUI, nantinya pengguna dapat membuka Linux IDE dan Aplikasi GUI langsung dari Windows Subsystem For Linux tanpa bantuan Third Party Server. Yang cukup keren selain dua hal yang sudah disebutkan diatas, nantinya instalasi WSL dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus masuk ke Control Panel > Turn Windows Feature on or off dulu, dan kamu hanya perlu menjalankan ‘wsl.exe – install’ pada PowerShell saja.

Untuk sekarang, fitur diatas masih belum tersedia, namun harusnya akan segera diluncurkan bersamaan dengan Windows 10 Insider Fast Ring build berikutnya. jadi silahkan ditunggu saja.

Nah bagaimana menurutmu terkait fitur diatas? silahakan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah guys.

Via : Microsoft, Neowin

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.