Satu bulan lalu, Microsoft merilis Windows Terminal Preview 0.11 dengan beberapa peningkatan dan perbaikan fitur didalamnya, bisa dibilang versi tersebut adalah versi Preview Terakhir untuk Windows Terminal. Dan terkait hal itu, aplikasi yang diperkenalkan pada event Microsoft Build 2019 tahun lalu ini, dirasa cukup diminati banyak orang, terlebih para developer aplikasi, hal tersebut karena ada banyak fitur yang disediakan didalamnya, yang mana diantaranya termasuk emoji-rich fonts, GPU-accelerated text rendering, custom themes dan lainnya.

Selain itu Windows Terminal, seperti yang sudah kita tahu, didalamnya sudah ada beberapa included shell seperti Command Prompt, PowerShell, dan Windows Subsystem For Linux yang dapat pengguna tambahkan sendri. Setelah cukup lama hadir sebagai versi Preview, kini bersamaan dengan pengumuman-nya terkait ‘Developing for all 1 billion Windows 10 devices and beyond’, Microsoft merilis Windows Terminal 1.0.

Dengan dirilisnya versi 1.0 ini, menandakan bahwa Windows Terminal sudah stabil dan siap untuk digunakan dalam pekerjaan sehari hari. sedangkan untuk fiturnya sendiri, pada Windows Terminal 1.0 ini tidak ditambahkan hal baru didalamnya, dan masih sama seperti yang sebelumnya diperkenalkan di Windows Terminal Preview 0.11.

Bagi kamu yang belum menginsallnya, silahkan download pada halaman Microsoft Store berikut. Dan jika sebelumnya kamu sudah pernah mendownload dan menginstalnya, silahkan update aplikasi tersebut melalui halaman Microsoft Store > Download & Updates.

Dan karena Windows Terminal merupakan Open Source Project, pengguna juga bisa ikut berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi ini pada halaman GitHub berikut.

Via : Microsoft, Neowin

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.