Windows Terminal, sejak pertama kali diperkenalkan beberapa bulan lalu, kini sudah masuk ke versi 0.11 dan sudah banyak mendapatkan perbaikan dan penambahan fitur yang bisa dibilang cukup menarik.

Pada Windows Terminal 0.10, terakhir kali mendapatkan update dengan menambahkan dukungan Mouse untuk Windows Subsystem For Linux terminal, dan kali ini di updaye 0.11, ada sejumlah fitur baru menarik lain yang ditambahkan.

Yang pertama dan paling menarik adalah kini Windows Terminal mendukung Non English UI Languages, yang tentunya nih akan sangat bermanfaat sekali kedepannya.

Selain dari itu ada juga sejumlah perubahan pada Windows Terminal Settings, yang pertama adalah kini “profiles.json” diganti namanya menjadi “settings.json”, kedua kini Cascadia Code menjadi default font untuk semua profiles, dan ada juga penambahan Tango color scheme.

Pada update ini bisa dibilang membawa banyak perubahan pada Windows Terminal Settings, yang tentunya dapat kamu pelajari pada halaman Microsoft Berikut.

Terkait Windows Terminal, saat ini bisa dibilang masih dalam pengembangan, dan berdasarkan roadmap yang dideskripsikan Microsoft dalam halaman GitHub Projectnya, Windows Terminal v1.0 diperkirakan akan dirilis pada bulan Mei 2020 tahun ini.

Via : Microsoft, Pureinfotech

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.