Beberapa waktu lalu, Microsoft merilis versi baru dari Windows Terminal, setelah sebelumnya merilis versi 0.9 yang hanya membawa sedikit penambahan fitur, kini pada versi 0.10 membawa fitur yang menarik terutama bagi pengguna Windows Subsystem For Linux.

Yap kawan kawan, fitur baru yang dihightlight Microosft pada update kali ini adalah dukungan Mouse untuk WSL, sekarang pengguna bisa menggunaan Mouse untuk berintereaksi dan bermanuver didalam Windows Terminal WSL Applicatioins.

Yang mana seperti dijelaskan Kayla dalam blog post Microsoft Dev, fitur ini akan bekerja pada pada aplikasi seperti TMux dan Midnight yang selanjutnya kamu sebagai pengguna bisa bernavigasi dengan mouse.

Selain dukungan mouse, fitur baru yang diperkenalkan adalah Duplicate Pane, dimana kini kamu bisa membuka panel baru dengan duplicate profile.

Selain dua diatas, ada juga beberapa perbaikan yang dijelaskan Microsoft dalam changelognya, dan berikut diantaranya:

  • The text behavior when it reflows on resizing of the window is significantly improved!
  • The borders when using dark theme aren’t white anymore!
  • If you have the taskbar auto-hidden and your Terminal is maximized, the taskbar now appears when you mouse over the bottom of the screen.
  • Azure Cloud Shell can now run PowerShell, accept mouse input, and follow the desired shell of your choice.
  • Touchpad and touchscreen scrolling now moves at a normal pace.

Nah bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba Windows Terminal, kamu bisa mendownloadnya melalui halaman Microsoft Store berikut, selain itu bagi kamu yang ingin melakukan update, kamu bisa juga masuk ke Microsoft Store > Download and Updates > Check For Updates.

Via : Microsoft, GitHub

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.