Via 9to5Google

Project xCloud dikabarkan akan menjadi kunci bagi strategi Microsoft untuk menggapai gamer dimanapun mereka berada, namun sebelum itu mereka tentunya perlu memenuhi kebutuhan para developernya.

Berdasarkan umpan balik yang akhirnya didengarkan Microsoft, mereka memberikan fokus pada peningkatan area yang lebih spesifik untuk layanan yang akan segera hadir ini.

“At GDC 2019 we gave a sneak peek at how developers can enhance their games for a streaming experience by making them cloud aware,” Microsoft’s Allan Poore menulis dalam blog Microsoft. “Since then we have learned a great deal about what developers need and how to help them tailor their games for this new environment. Taking these learnings, we have been focused on improving three key areas.” lanjutnya.

Area yang disebut tersebut mencakup:

Input : Yang mana Project xCloud akan mendukung touch overlays control dan native touch interactions, sehingga developer bisa menawarlan interaktivitas natural untuk game mereka saat controller tidak tersedia.

Screen Sizes: Dikarenakan Game yang dimainkan di perangkat Mobile yang notabenenya menggunakan layar yang kecil, hal tersebut tentunya berpengaruh pada kenyamanan ketika bermain, terutama dengan onscreen text yang akan sulit untuk terlihat. Dengan hal itu developer akan mampu untuk mengubah ukuran text dan elemen game lainnya ketika dimainkan pada perangkat tertentu agar game lebih nyaman untuk dimainkan.

“We now have APIs that provide device-side characteristics such as screen size that enable to you correctly make those adjustments,” Poore menjelaskan.

Network : Streaming game sepenuhnya melalui cloud tentunya akan memperkenalkan masalah baru juga, terutama dalam game multiplayer, dimana pemain dengan kualitas koneksi yang berbeda dapat terhubung pada satu server yang sama. Jadi untuk meningkatkan dan mengatasi masalah tersebut, Microsoft menyediakan sebuah API yang memungkinkan para developer untuk mensimulasi kondisi jaringan yang berbeda, dengan memanajemen status koneksi dan server locations.

Untuk kamu seorang developer game, kamu bisa masuk kehalaman berikut untuk mempelari hal yang telah disebutkan diatas.

Referensi : Neowin

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.