Meskipun saat ini Microsoft Edge Chromium sudah hadir sebagai default browser di Windows 10 dan Windows 11, namun nyatanya kehadirannya tersebut masih sama seperti di era Internet Explorer dimana masih banyak pengguna yang hanya menggunakan Edge untuk mendownload Google Chrome atau browser favoritnya masing masing.

Mengenai Microsoft Edge Chromium, seperti dilansir dari halaman statcounter, sayangnya perkembangan marketshare browser ini sangat lambat, dimana pada tahun 2022 kemarin, browser ini hanya mendapatkan peningkatan sekitar 2% dari tahun 2021 sebelumnya.

Jika kita lihat dari data yang dibagikan statcounter berikut, pada Desember 2021, Microsoft Edge Martketshare berada di angka 9.22%, dan satu tahun setelahnya yaitu di bulan Desember 2022, angkanya hanya meningkat menjadi 10.98%, bahkan peningkatan ini masih kurang dari 2%, yaitu lebih tepatnya 1.76% selama tahun 2022.

Source: StatCounter Global Stats – Browser Market Share

Sementara itu, dilansir dari Neowin, Google Chrome sejauh ini masih menjadi pilihan utama para pengguna, dimana browser ini masih mempertahankan dominasinya, bahkan ditengah gempuran promosi dari Microsoft di hampir semua layanan mereka.

Jadi mungkin dapat disimpulkan Microsoft Edge Chromium memang cocok menjadi pilihan pengguna, hanya saja untuk mengalahkan Google Chrome, itu masih sangat jauh dan mungkin masih membutuhkan waktu hingga beberapa tahun kedepan atau mungkin mustahil jika dilihat dari peningkatan yang kurang dari 2% dalam satu tahun kemarin.

Nah entah apa yang akan dilakukan Microsoft setelah mendapati hasil martketshare dari statcounter ini, akahkan mereka mengubah strateginya? berikan opinimu dibawah guys.

Via : statcounter

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.