Via : LinkedIn

Setelah sebelumnya Microsoft melakukan PHK 1000 karyawannya, kini LinkedIn juga tampaknya melakukan hal yang sama, seperti yang mereka umumkan dalam pengumumannya, tidak kurang dari 960 karyawan telah diberhentikan, angka tersebut mendekati 6% dari keseluruhan tenaga kerja yang mereka miliki.

Ryan Roslansky, CEO Linkedin mengutip bahwa langkah yang mereka lakukan merupakan keputusan sulit yang berefek dari pandemi covid-19, dimana pandemi yang terjadi telah menyebabkan penurunan permintaan untuk perusahaan terkait “internal hiring and for [its] talent products globally“, Ryan juga mencatat bahwa PHK ini mempengaruhi beberapa role kerjanya, yang mana itu adalah Global Sales dan Talent Acquisition organizations.

Terkait dengan hal ini, LinkedIn memberikan tunjangan setara dengan 10 minggu gaji dan asuransi kesehatan selama satu tahun untuk karyawan yang terdampak PHK tersebut. Selain itu Karyawan yang terkena dampak akan dikomunikasikan secara bertahap. Sementara karyawan di Amerika Utara, Brasil, dan bagian dari wilayah APAC akan dihubungi dalam 24 jam ke depan, mereka yang berada di Prancis, Swedia, dan Spanyol akan diinformasikan pada bulan Agustus dan mereka yang berada di Italia pada bulan September. Karyawan yang diinformasikan bulan ini akan tetap bersama perusahaan sampai 21 Agustus mendatang.

Via : LinkedIn, Neowin

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.