Beberapa waktu para pengguna Windows Insider yang masih menggunakan Windows 10 Build 2016 dan 20161 mendapatkan pesan bahwa versi Windows 10 Preview yang mereka gunakan akan segera Expired, lalu kenapa hal itu bisa terjadi?

Pesan peringatan tersebut muncul, karena kamu belum melakukan update ke versi Windows Insider paling baru, karena seperti yang kita tahu untuk saat ini (ketika artikel ini ditulis), Windows Insider Preview Build 2017 sudah dirilis untuk pengguna Insider Dev Channel, dan bagi kamu yang mengubah versi Insider dari Dev ke Beta sebelum melakukan instalasi Windows Insider Preview Build 2017, kamu juga tentu akan mendapatkan pesan peringatan serupa.

Screenshot @thehaidarazmi via Twitter

Nah sehingga dengan itu, jika kamu mendapati pesan peringatan tersebut, silahkan kamu ubah versi Insider dari Beta ke Dev kembali, dan segera lakukan update sebelum masa Expired berakhir, karena dalam beberapa kasus, pengguna mendapati mereka tidak dapat melakukan boot ke Windows 10 ketika masa expired berakhir.

Windows 10 Insider Preview Build 2017 masih miliki bug dengan perangkat AMD, haruskah update?

Seperti yang kita tahu, untuk saat ini versi Windows 10 Insider Preview Build 2017 masih memiliki masalah dengan perangkat yang ditenagai AMD, dimana dengan itu pengguna Insider Dev Channel mungkin tidak akan mendapatkan update tersebut.

Windows Insiders with PCs that have AMD processors will not be offered this build today due to a bug impacting overall usability of these PCs. The issue should be fixed for the next flight. Catat Microsoft dalam halaman Release Note Build 20170

Tekait hal itu, jika pengguna memaksa melakukan update, bisa saja ada masalah yang cukup mengesalkan terjadi pada perangakt mereka, tetapi jangan khawatir, karena seharusnya update build terbaru dari Insider Dev Channel mungkin akan segera dirilis kembali oleh Microsoft, biasanya dikirim pada hari rabu, bisa hari ini, atau minggu depan, selain itu tanggal expired nya sendiri masih tersisa beberapa hari, jadi kamu tidak usah buru buru melakukan update.

Namun jika kamu ingin memaksa update, beberapa kawan saya sendiri dengan perangkat mereka yang menggunakan AMD Ryzen 3 dan 5, tidak mengalami masalah pada perangakt mereka setelah melakukan update ke Windows 10 Insider Preview Build 2017 tersebut.

Nah jika kamu insider dengan perangkat AMD, sudahkah kamu melakukan update ke Insider Build 2017? komen dibawah guys.

Semoga bermanfaat.

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.