Sebuah kabar menarik hadir dari para pengguna Microsoft Edge Chromium yang menggunakan Malwarebytes browser Guard extension, di mana dilansir dari Techdows, kabarnya para pengguna mengalami kegagalan pada proses download ketika extension tersebut dalam keadaan aktif.

“I’m not sure what is going on. This started yesterday. Everytime I need to download something, it takes forever to start the download. There is a lagging of 8-10 seconds between command execution. The download speed is itself fine. There is a delay also on “Save image as”. I re installed edge and reboot and no change. What’s going on?” Curhat salah seorang pengguna di halaman Reddit.

Seperti apa yang dijelaskan diatas, proses download di Microsoft Edge Chromium harus memakan waktu 8 – 10 detik hingga proses tersebut berjalan, untuk orang yang sabar tentu itu bukanlah sebuah masalah, namun sayangnya tidak semua orang adalah orang yang sabar bukan.

Nah mengenai hal tersebut pula, seperti yang sudah dikatakan diatas, salah satu penyebab masalah tersebut adalah extension Malwarebytes browser Guard, dari developernya sendiri sayangnya belum ada konfirmasi mengenai masalah dan bug ini, namun jika kamu mendapati masalah yang sama, dan kebetulan menggunakan Malwarebytes browser Guard extension, kamu bisa coba untuk menonaktifkan extension tersebut.

“So the fix is to disable the Malwarebytes extension in Edge until the security vendor addresses it,” Dikutip dari Techdows.

Setelah saya usut lebih lanjut dan mencoba untuk mendownload dan menggunakan extension Malwarebytes Browser guard, sayangnya ketika saya cari di Microsoft Edge Add On, extension Malwarebytes Browser guard sudah tidak lagi tersedia.

Mungkin Microsoft atau developer Malwarebytes Browser guard bertindak cepat agar masalah ini dapat teratasi dan tidak mengganggu pengalaman penuh pengguna terhadap browser Microsoft Edge Chromium.

Apakah kamu mendapati masalah yang sama? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.