Umumnya, semakin lama Windows 11 kita gunakan, file Temporary, Cache dan lain lain akan terus menumpuk di storage yang kita gunakan, jika kamu menggunakan SSD dengan kapasitas 256 keatas, tentu hal tersebut bukanlah sebuah masalah, namun bagaimana jika kamu menggunakan Storage yang terbatas?…

Nah tentu, ada baiknya kita menghapus file temporary tersebut agar storage kita menjadi lebih luas, kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan seperti disk cleanup, storage sense atau menggunakan aplikasi third party seperti Advanced System Care, atau semacamnya.

Namun pada kesempatan kali ini, WinPoin akan menunjukkan Cara Hapus File Temporary di Windows 11 menggunakan Storage Sense, yang mana lebih direkomendasikan dibandingkan menggunakan Disk Cleanup. Berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama, silakan kamu buka Settings > System > Storage.

Langkah 2. Setelah itu, silakan kamu klik pada bagian Storage Sense, tepat seperti yang saya tandai diatas, nah kamu juga bisa mengaktifkan fitur otomatisnya dengan klik enable pada toggle on/off tersebut, namun saya lebih suka menggunakan cara manual.

Namun ada baiknya pada bagian Automatic User content cleanup kamu aktifkan juga, jika memang storage yang kamu miliki terbatas.

Langkah 3. Untuk menjalankan Storage sense di Windows 11, pada halaman tersebut silakan kamu scroll kebawah hingga menemukan tombol Run storage sense now.

Klik pada tombol tersebut, dan biarkan berjalan. Nah proses cleaning akan berjalan dan setelah selesai kamu akan diberikan informasi berapa storage yang dibersihkan.

Oh iya, pastikan bahwa pada bagian Delete files in my download folder kamu set ke Never, karena jika tidak maka seluruh isi dari folder tersebut akan ikut terhapus juga.

Silakan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.