Facebook, salah satu perusahaan besar didunia ini, dikabarkan sedang merencanakan peluncuran cryptocurrency nya sendiri. Jika kita perhatikan, gagasan cryptocurrency bukanlah hal baru namun sangat menarik perhatian pada tahun 2017 lalu, dengan orang-orang melihat cryptocurrency sebagai peluang investasi potensial. Tahun 2017 juga kita banyak melihat perusahaan bermain dengan ide yang menggunakan cryptocurrency untuk meningkatkan sistem keuangan saat ini.

Gelombang crypto mungkin telah padam untuk saat ini, tetapi banyak perusahaan masih berusaha menggunakan Blockchain dan cryptocurrency sebagai cara untuk meningkatkan teknologi yang ada saat ini dan Facebook adalah salah satu dari perusahaan tersebut. Seperti dikutip dari BBC News, Facebook telah memberikan petunjuk halus tentang pengembangan mata uang kripto di masa lalu dan sepertinya mereka sekarang dalam tahap akhir pengembangan. Facebook akan memberi nama cryptocurrency GlobalCoin dan berharap memberi pengguna cara yang lebih mudah dan lebih terjangkau untuk mengirim dan menerima uang.

Mereka juga bermitra dengan Western Union untuk memperlancar proses dan memungkinkan pengguna yang tidak memiliki rekening bank untuk menggunakan fasilitas ini juga. Perusahaan ini juga dalam pembicaraan dengan pemerintah AS dan Departemen Keuangan untuk mendapatkan izin khusus dan memastikan platform tersebut tidak digunakan untuk pencucian uang. Tidak hanya itu, tetapi Facebook juga mencari untuk mematok koinnya terhadap mata uang populer seperti Dolar AS untuk risiko fluktuasi terkait.

Meskipun bagus jika melihat Facebook bekerja pada solusi keuangan yang lebih baik, namun akan sulit untuk kembali mempercayai Facebook dengan masalah keuangan, mengingat semua skandal yang dihadapinya dalam beberapa tahun terakhir.

Via : BBC News

  Unboxing Mi Band 4 Indonesia (Global Version)  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.