Sebuah kabar menarik hadir dari Facebook, dimana baru baru ini mereka meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut dengan Facebook Messenger Room yang mana memungkinkan pengguna untuk mengundang video chat. Bisa dibilang fitur ini mirip-mirip dengan Zoom yang dapat mengundang orang untuk masuk kedalam percakapan bahkan jika mereka tidak memiliki akun sama sekali.

Seperti yang dikatakan Facebook CEO Mark Zuckerberg, dia mengatakan bahwa siapapun dapat bergabung dalam Messenger Room, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook sekalipun.  “anyone will be able to join a Messenger Room, event if they don’t have an account, and the basic idea with Messenger Rooms is that you should be able to create a room for any activity or any event that you want to hold.” – Mark Zuckerberg dalam laporannya.

Messenger Room ini akan tampil pada Halaman Beranda pengguna dan memungkinkan siapapun untuk masuk dan memulai sebuah room secara real-time. Menariknya dikabarkan bahwa Messenger Room ini akan mendukung hingga 50 Orang peserta, namun meskipun begitu pada perangkat Desktop, Messenger Room ini akan dapat menampilkan 16 Peserta secara bersamaan, sedangkan pada perangkat Mobile akan dapat menampilkan 8 peserta saja.

Terkait keamanan, dilansir dari halaman The Verge, Messenger Room ini tidak memiliki End To End Encryptions, namun meskipun begitu Facebook mengatakan bahwa pembuat room dapat langsung menghapus orang tidak diundang kapan saja, dan jika ada prilaku yang aneh dengan fitur ini siapapun dapat melaporkannya langsung pada Facebook.

Messenger Room harusnya akan segera hadir minggu ini, namun bisa juga hadir lebih lambat dari yang dijadwalkan tergantung wilayah negara pengguna.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur baru Facebook ini? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dibawah.

Via : Facebook, Vox, The Verge

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.