Sebuah fitur baru tampaknya disisipkan Microsoft dalam Edge Chromium Canary terbaru, dimana kini didalam Edge Canary versi 84.0.495.0 pengguna bisa mengaktifkan sebuah opsi share link menggunakan sebuah QRCode.

Didalam Edge Chromium Canary, pengguna bisa mengaktifkan flags ‘edge://flags/#sharing-qr-code-generator‘ dan setelah diaktifkan, pengguna akan melihat sebuah icon QRCode didalam address bar yang membuat pengguna bisa dengan mudah share link dan halaman tersebut dengan perangkat mobile.

Dengan fitur ini tentu saja sekarang berbagi link akan menjadi semakin mudah, dan pengguna tidak perlu lagi repot ketika ingin beralih dari perangkat desktop ke mobile. Karena setelah QRCode tampil, selanjutnya pengguna hanya perlu Scan saja QRCode tersebut menggunakan scanner app diperangkat mobile kamu.

Terkait flags experimental ini, sebenarnya saat ini di edge chromium stable juga sudah bisa diakses dan diaktifkan, hanya saja fitur QRCode tidak akan tampil dan bekerja seperti pada Edge Chromium Canary.

Nah untuk kamu pengguna Edge Chromium Canary, gimana nih menurutmu mengenai fitur ini? apakah akan cukup bermanfaat untuk digunakan sehari hari? menurut saya sih wah jelas akan sangat bermanfaat sekali.

Referensi : News Softpedia

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.