Home News Fingerprint Sensor Samsung Galaxy Bisa Dipakai Unlock Windows 10 Creators Update

Fingerprint Sensor Samsung Galaxy Bisa Dipakai Unlock Windows 10 Creators Update

samsung-microsoftSepertinya hubungan Microsoft dengan perangkat Android terlihat adem ayem saja, tak terkecuali Samsung. Bahkan, pada update mendatang/Creators Update, kamu bisa membuka kunci Windows 10 dengan sensor sidik jari di jajaran perangkat Samsung Galaxy.

Sistem kerjanya yaitu data sidik jari yang masuk melalui smartphone akan dikirimkan ke aplikasi Samsung Flow yang terhubung dengan perangkat Windows 10-mu. Sebelumnya Samsung Flow ini baru mendukung tablet 2-in-1 Samsung Galaxy TabPro S, namun Samsung sendiri mengkonfirmasi Samsung Flow akan bisa dipakai di seluruh PC Windows 10 yang sudah mendapatkan Creators Update (April Update).

Samsung-Flow-Google-Play-626x580

Berdasarkan informasi di Google Play Store, Samsung Flow Android tersedia untuk Galaxy S7, S7 Edge, S6, S6 edge, S6 edge + dan Note 5. Mungkin kedepannya juga akan mendukung Samsung seri Galaxy A dan J, mengingat kedua seri ini juga cukup populer di pasaran.

Jika cara instalasinya sama dengan Samsung Galaxy TabPro S, maka setelah install aplikasi ini di hp mu, kamu akan diminta melakukan pairing dengan perangkat Windows 10 mu melalui Bluetooth atau NFC. Setelah itu selesai, kamu bisa membukanya kuncinya dengan menaruh jarimu di sensor sidik jari hpmu.

Hal ini menjadi kabar baik buat kamu yang memakai Desktop PC atau Laptop yang tidak mendukung Windows Hello. Nah, bagaimana pendapatmu dengan aplikasi Samsung ini? :)

 

via ONMSFT

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.