Untuk saat ini, Firefox 76 masih berada dalam release Nightly, namun meskipun begitu ada sebuah fitur cukup penting dan menarik, yang memang sebetulnya sangat diperlukan demi menjaga keamanan data sensitif pengguna.

Yap, Firefox 76 akan membawa sebuah fitur Master Password yang akan berjalan untuk mengamankan seluruh password tersimpan didalam browser, bagi yang belum tahu, untuk saat ini, siapapun bisa mengakses data login dan password melalui Hamburger Menu > Login and Password, dan siapapun bisa melihat isi didalamnya.

Tentu saja hal ini cukup mengkawatirkan, terutama jika perangkat ditinggalkan dalam keadaan terunlock, sehingga siapapun bisa meng-kepoin data login kita.

Dengan master password, nanti ketika kamu ingin melihat data login, baik itu username atau password, kamu akan diminta memasukan master password yang sudah kamu atur sebelumnya, jadi siapapun yang tidak memiliki akses dengan master password, tidak bisa lagi macam macam dengan melihat informasi akun kita.

Fitur ini akan hadir baik di Linux, Mac atau Windows, dan jika seandainya kamu tidak membuat Master Password, ketika kamu akan melihat informasi login, kamu akan diminta untuk memasukan password System Operasi yang digunakan.

Nah pertanyaanya, masihkah kamu menggunakan firefox?

Referensi : Neowin

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.