Berdasarkan laporan dari Mozilla, mereka akhirnya akan mulai menambahkan dukungan hardware accelerations untuk format video AV1 pada browser Firefox mulai pada versi 100 yang dijadwalkan akan tiba pada 3 Mei 2022 mendatang.

Dukungan AV1 Hardware Acceleration ini memiliki beberapa manfaat untuk pengguna, dimana kabarnya AV1 ini menawarkan kompresi video yang lebih baik daripada H.264 (sekitar 50%) dan VP9 (sekitar 20%).

Penambahan dukungan AV1 Hardware Acceleration di Firefox ini sebenarnya cukup terlambat jika dibandingkan dengan Google dan Microsoft yang telah menambahkan dukungan yang sama sejak akhir 2020 lalu, namun karena alasan bahwa AV1 Hardware Acceleration ini memiliki persyaratan yang harus dipenuhi, Mozilla tidak berjalan terlalu buru buru dalam menambahkan dukungan AV1 Hardware Acceleration.

Menurut Microsoft, AV1 Hardware Acceleration memiliki persyaratan berikut untuk berfungsi pada PC Windows 10 dan Windows 11, dan berikut adalah diantaranya:

  • CPU: 11th gen Intel Core with Intel Iris Xe Graphics or newer.
  • GPU: NVIDIA RTX 30 Series or AMD Radeon RX 6000 Series with necessary drivers.
  • OS: Windows 10 1909 or newer

Via : Mozilla

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.