Pada Windows 11 Insider Build 22579 yang dirilis beberapa waktu lalu pada para pengguna Insider Dev Channel, Microsoft menambahkan beberapa sentuhan pada sejumlah aplikasi bawaan mereka, termasuk salah satunya adalah aplikasi Media Player baru di Windows 11.

Nah jika kamu perhatikan, pada build baru ini, Media Player Baru di Windows 11 kini telah membawa dukungan Audio CD, sehingga dengan itu untuk kamu yang masih memainkan musik dari CD Drive, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi bawaan Windows 11 tersebut.

Pilihannya sendiri ada dibagian samping (sidebar) dibawah Video Library, dan setelah CD dimasukkan pada perangkat kamu, kamu bisa langsung memainkan media yang ada didalamnya.

Sekali lagi, CD atau Compact Disc saat ini mungkin sudah bukan lagi favorit semua orang, terlebih sekarang sudah jamannya online streaming dengan Spotify atau Youtube Music, namun bagaimanapun beberapa orang mungkin lebih suka mendengarkan lagu / audio klasik yang telah mereka simpan di CD untuk diputar dikala bosan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai dukungan Audio CD ini? perlu diingat bahwa kamu juga bisa menggunakan Windows Media Player Legacy untuk memutar CD jika seandainya kamu belum mengguanakan Windows 11 Insider Build 22579 dengan versi Media Player 11.2202.42.0.

Komen dibawah guys, apakah kamu masih memiliki CD dirumahmu?

Via: Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.