Sebuah informasi menarik untuk kamu para pengguna Firefox, karena kabarnya, mulai Firefox 89 yang dirilis beberapa waktu lalu, Firefox akan secara otomatis memperbarui dirinya sendiri didalam background, bahkan ketika browser itu tidak sedang pengguna jalankan sekalipun.

Nah sebelumnya, bagi kamu yang belum tahu, meski ada update baru, Firefox tidak akan menginstall update tersebut sebelum pengguna menjalankan aplikasinya, namun kini tampaknya semua berubah, tepat seperti yang dijelaskan Firefox seperti dikutip sebagai berikut:

Until now, Firefox has only downloaded and installed updates when the user runs it. That means that users that use Firefox infrequently are often out-of-date. It also means that if they open Firefox again in response to a marketing campaign, they may not immediately get the features advertised. Background Update aims to address this problem by allowing updates to be downloaded and installed, even when the user does not run Firefox.“.

Hanya berlaku untuk Windows

Untuk saat ini, perubahan mekanisme update ini hanya berlaku untuk para pengguna OS Windows saja, sedangkan untuk Mac dan Linux, Mozilla Foundations belum memiliki rencana untuk membawa fitur background updates ini ke kedua platform tersebut.

Selain untuk Mozilla 89, mekanisme update baru ini juga akan diimplementasikan untuk Firefox Nighly dan Firefox Beta, jadi siap siap saja guys.

Nah bagaimana menurutmu mengenai perubahan mekanisme update ini? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.