Dalam versi Google Chrome 91, Google mulai meningkatkan pengalaman safe browsing nya dengan mulai memperingatkan pengguna mengenai untrusted extensions dari untrusted developers. bahkan ketika extensi tersebut kamu install dari Chrome Web Store.

Tepat seperti pada gambar diatas, ketika pengguna akan memasang extensi dari untrusted developer yang tidak mengikuti Chrome Web Store Developer Program Policies yang baru, maka Google Chrome akan memperingatkan pengguna apakah pengguna ingin melanjutkan pemasangan atau membatalkannya. Dan tentu hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengamanan dari extensi nakal yang mungkin membahayakan keamanan pengguna.

Selain dari hal tersebut, peningkatan mengenai safe browsing ini juga secara langsung memberi peningatan pada download protections, yang tentunya sangat bermanfaat untuk kamu yang hobi mendownload file atau aplikasi tanpa bantuan download manager pihak ketiga.

Peningkatan Safe Browsing ini menurut saya cukup penting untuk pengguna dapatkan, terlebih dari Google Chrome yang mana masih menjadi Raja dari Browser di dunia. Untuk informasi lebih mendetail mengenai hal ini, kamu bisa melihat pengumuman Google pada halaman berikut.

Dan yah, bagaimana menurutmu? apakah menurutmu fitur ini akan sangat bermanfaat? komen dibawah guys.

Via : Google

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.