Kembali pada akhir tahun 2019 lalu, ketika itu Mozilla merilis versi awal dari Firefox Reality yang diperkenalkan pada Event MWC 2019 dan versi Previewnya hadir di Microsoft Store untuk Windows 10, dan setelah sekian lama akhirnya versi Public Release-nya kini telah tersedia untuk digunakan pengguna.

Dilansir dari Neowin, menurut Mozilla, peluncuran Firefox Reality di Microsoft Store ini bertujuan dan berfokus untuk mengekspos kemampuan AR dari HoloLens 2 untuk para pengembang web melalui WebXR standard yang baru. Mozilla bahkan sudah menyediakan tujuh demo yang dibangun menggunakan Babylon.js dan Three.js libraries yang mana dapat diload pada perangkat AR dan VR Headset untuk memudahkan pengembangan dimasa mendatang.

Firefox Reality ini menggunakan Firefox Web Technology yang sudah ada dan ditingkatkan menggunakan Servo yang merupakan Experimental Web Engine yang dibangun menggunakan Rust Programming Language. Dan dengan Servo inilah, Mozilla sudah mendapatkan kemajuan dalam advances in parallelism, graphics rendering, and robustness.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan Firefox Reality ini, kamu sudah bisa mendownload dan menginstalnya melalui halaman Microsoft Store berikut.

Via : Neowin, Mozilla

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.