Sebuah ekstensi baru diluncurkan Microsoft dalam halaman Edge Add-ons miliknya. Disebut dengan ‘Group Tab & Share’, dikatakan bahwa ekstensi ini akan memungkinkan pengguna melakukan pengelompokan tab di Microsoft Edge dan kemudian membagikannya.

Namun perlu diketahui meskipun bernama Group Tab, fitur yang diberikan sangat berbeda dengan fitur Tab Group yang akan hadir di Microsoft Edge Chromium 83, dimana pada dasarnya Group Tab & Share ini hanya memungkinkan pengguna untuk memilih tab yang sedang berjalan di browser kemudian membagikannya menggunakan beberapa format seperti HTML, CSV, JSON dan Hanya URL, dengan hanya satu klik saja, sehingga pengguna tidak lagi harus melakukan copy paste secara manual ketika ingin membagikan banyak link/url sekaligus.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Tab Group di Microsoft Edge Chromium

“This add-on enables you to select and share data, links and other info at the click of a button; helping you save time and effort. What is even more interesting is that you can also choose the way you would want them to be shared – As – URLs only, HTML, CSV, JSON” Tulis Microsoft dalam deskripsinya.

Nama dari Group Tab sendiri bisa dibilang agak membingungkan karena mirip dengan fitur Tab Group yang akan hadir dalam Microsoft Edge Chromium 83 nanti, namun meskipun begitu, ekstensi ini sangat bermanfaat terutama bagi para pengguna yang sering membagikan banyak link sekaligus.

Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa mendownload ekstensi ini pada halaman Microsoft Add-ons berikut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? tertarik untuk mencoba? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah guys.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.