via Thurrott

Apakah kamu pengguna berat Excel untuk mengerjakan laporan kantor atau mahasiswa yang seringkali harus membuat daftar-daftar penting di Excel? Jika selama ini kamu berkutat dengan masalah pembuatan tabel untuk laporan kamu, maka dengan fitur baru Excel ini, kamu bisa melakukannya lebih mudah! Microsoft baru saja menggulirkan update baru untuk aplikasi Excel di Android yang memudahkan kamu untuk memotret data lalu memanfaatkannya.

Contoh kasus dunia nyatanya adalah saat kamu diharuskan untuk menyalin catatan tabel dari sebuah buku atau dokumen fisik ke software Excel. Kini Excel memungkinkan kamu untuk memotret dokumen/kertas fisik, memotong foto dengan metode cropping, lalu mengubahnya menjadi data yang dapat diedit di Excel. Setelah memotret data fisik tadi, maka kamu tinggal memanfaatkan fitur pengenalan gambar di Excel yang sangat akurat. Meskipun demikian, tentu saja kamu perlu memeriksa apakah setelah diubah ada angka atau karakter yang salah dimasukkan ke dalam salinan software kamu.

 

Fitur ini pasti akan sangat bermanfaat dalam pemakaian di dunia nyata nantinya. Ini berkat perjuangan Microsoft yang terus berfokus pada AI yang mana dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk berinteraksi dengan berbagai software-software dari Microsoft. Pengenalan gambar yang terus ditingkatkan oleh Microsoft ini adalah salah satu contohnya. Ini akan menjadikan pekerjaan kamu jauh lebih praktis nantinya.

Bagaimana dengan pengguna iOS? Sepertinya kamu perlu bersabar karena Microsoft masih belum merilis versi iOS untuk fitur ini, namun menjanjikan bahwa update ini akan segera tersedia bagi pengguna iOS di masa mendatang.

 

Sumber: Thurrott

  11+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Realme 3 Pro 

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.