Sebuah fitur baru yang sudah lama hadir di Firefox, kini mulai ditambahkan Google pada browser Chrome mereka, dimana fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan scrolling tab yang terbuka di title bar browser mereka.

Sumber: u/Leopeva64-2 (Reddit)

Tepat seperti pada gambar diatas, pengguna kini dapat melakukan scroll pada area tab untuk melihat lebih banyak tab yang terbuka.

Untuk saat ini pada dasarnya tampilan tab yang terbuka adalah static dengan menampilkan seluruh tab tanpa ada yang disembunyikan, tentu dengan ini semakin banyak tab yang terbuka akan semakin sulit untuk diakses karena label dan tulisan dari masing masing web akan tertutup dan merapat.

Dan mulai pada Chrome Canary terbaru dan setelah google menambahkan sebuah commit baru di chromium gerrit, pengguna yang telah mengaktifkan flags experimental “Scrollable TabStrip”, kini akan mulai dapat melakukan scrolling pada tab yang mereka buka, tepat seperti apa yang ditunjukan pada video diatas.

Sejujurnya fitur ini cukup bermanfaat apalagi jika kamu adalah salah satu pengguna yang sering membuka banyak tab dalam satu waktu secara bersamaan, karena dengan fitur ini seandainya tab sudah penuh dari kiri kekanan, layout bukan akan dipersempit, melainkan akan diperlebar dengan opsi scroll yang telah disediakan.

Meskipun sama sama berbasiskan chromium, masih belum jelas apakah Edge Chromium akan mengimplementasikan fitur yang sama.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Neowinu/Leopeva64-2 (Reddit)

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.