microsoft-edge-favorites

Microsoft sudah menjelaskan sebelumnya bahwa Microsoft Edge merupakan browser baru yang dibuat ulang dari awal. Microsoft tentunya juga akan meninggalkan berbagai teknologi dan fitur lama dari IE.

Banyak fitur baru yang akan menggantikan fitur-fitur lama ini, seperti Adobe Flash dan PDF Reader sebagai fitur built-in.

Total ada 300 API yang sebelumnya ada di IE yang tidak akan diikutkan di Microsoft Edge dan tim juga telah membuang 220 ribu baris kode lama IE dari Edge.

 

Teknologi yang Usang

ActiveX yang sebelumnya merupakan teknologi populer untuk menambahkan add ons di Internet Explorer kini sudah tidak disertakan lagi di Edge.

Dibandingkan menggunakan ActiveX, HTML 5 dan Javascript menjadi teknologi pengganti untuk membuat add ons atau extension di browser Microsoft Edge.

Selain itu juga ada teknologi yang biasa dipakai oleh software gratisan untuk membuat toolbar di IE yaitu Browser Helper Object, sekarang sudah tidak ada lagi di Edge.

 

IE Tetap Ada

Meskipun begitu, Internet Explorer tidak sepenuhnya dihilangkan di Windows 10 Desktop, karena masih banyak perusahaan yang membutuhkannya untuk situs-situs lama mereka.

Bagaimana pendapatmu ? Setuju kah teknologi jadul dari IE dihilangkan dari Edge ?

via Microsoft

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.