Home News Fitur GIF di WhatsApp Segera Bisa Diakses Lagi

Fitur GIF di WhatsApp Segera Bisa Diakses Lagi

Kementerian Komunikasi dan Informatika tidak jadi memblokir WhatsApp, namun hingga kini fitur GIF yang ada masih tidak bisa diakses. Kemkominfo menjanjikan fitur ini segera normal. Kapankah?

Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangarepan mengatakan, pemerintah akan terus memantau layanan gambar bergerak GIF Tenor yang saat ini diblokir sebelum akhirnya bisa digunakan kembali.

Baca Juga:

Dibukanya akses Tenor ini akan dilakukan juga dengan pertimbangan banyaknya masyarakat yang menggunakannya. Kemkominfo berjanji, Tenor bisa diakses dalam hitungan hari.

“Jadi dua-tiga hari ini kalau mereka stabil, DNS-nya akan kita buka, Tenor juga akan kita buka karena mereka sangat kooperatif,” ucap Semuel usai konferensi pers di Kemkominfo.

Semuel menambahkan, selain enam Domain Name System atau DNS milik Tenor yang lebih dulu diblokir, kini terdapat tiga DNS tambahan punya Tenor yang turut diblokir pihaknya sehingga berjumlah sembilan.

Sembilan DNS Tenor tersebut adalah tenor.com, api.tenor.com, blog.tenor.com, qa.tenor.com, media.tenor.com, media1.tenor.com, tenor.co, api.tenor.co, dan media.tenor.co.

Tenor sendiri merupakan bagian dari fitur pengiriman gambar bergerak GIF di WhatsApp, dimana Tenor menjadi salah satu pemasoknya.

Fitur GIF ini yang kemudian dipermasalahkan Kemkominfo karena adanya temuan konten pornografi didalamnya. Saat ini Giphy dan Tenor, selaku penyedia gambar GIF di WhatsApp, sepakat bekerjasama dengan Kemkominfo.

Fitur GIF yang terletak di emoticon WhatsApp ini kini tidak bisa diakses pengguna menyusul temuan tersebut.

Semoga cepat kembali ya guys..

via CNN Indonesia

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com