Home News Fitur Kids Corner Dihilangkan di Windows 10 Mobile Anniversary Update

Fitur Kids Corner Dihilangkan di Windows 10 Mobile Anniversary Update

Fitur Kids Corner Dihilangkan di Windows 10 Mobile Anniversary Update

Hari ini build terbaru Windows 10 Mobile sudah dirilis, dan untuk pertama kalinya fitur Kids Corner akhirnya dihilangkan oleh Microsoft.

Dihilangkannya Kids Corner ini merupakan keputusan permanen, dalam artian tidak hanya di build insider ini saja, melainkan memang tidak akan disertakan lagi di Windows 10 Anniversary Update.

Alasannya sama dengan dihilangkannya fitur contact based WiFi Sharing di WiFi Sense serta FM Radio, yaitu tidak banyak yang memakai fitur ini, sehingga Microsoft merasa tidak sepadan dengan upaya yang mereka keluarkan untuk melanjutkan support dan pengembangan fitur Kids Corner ini.

Bagi kamu yang belum tahu, fitur Kids Corner ini merupakan salah satu keunggulan Windows 10 Mobile yang memudahkan orang tua dalam mengurangi resiko penyalahgunaan smartphone oleh anak.

Melalui fitur tersebut kamu bisa mengatur aplikasi, game, music, dan video apa saja yang bisa diakses oleh anak. Dengan begitu anak-anak tidak mengakses aplikasi, game, music, atau video secara berlebihan. Kamu juga bisa membatasi agar anak tidak mengakses konten yang tidak sesuai dengan umurnya.

Microsoft menyarankan pengguna Windows 10 Mobile yang sering memanfaatkan fitur Kids Corner untuk menggunakan Apps Corner, dimana meskipun itu bukan fitur pengganti yang sepadan, namun memiliki beberapa fitur yang mirip dengan Kids Corner.

 

Pendapat Kamu?

Bagaimana menurut kamu, apakah dihilangkannya fitur Kids Corner di Windows 10 Mobile ini merupakan sebuah keputusan tepat?

Bagikan penilaian kamu disini.

via microsoft

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.