Browser Chrome 64 Dirilis, Apa yang Baru?

Seperti yang sudah pernah WinPoin kabarkan sebelumnya, dengan fitur “Segment Heap” browser andalan milik Google yakni Chrome yang terkenal boros dalam penggunaan RAM dipastikan bisa mengurangi penggunaannya hingga 1/4 dari total RAM yang digunakan. (Baca: Windows 10 May 2020 Update Bisa Mengurangi Konsumsi RAM Google Chrome?)

Nah, hari ini salah satu anggota pengembang Chrome yakni Bruce Dawson sudah mengonfirmasi (via Chromium Bugs) bahwa fitur Segment Heap saat ini sudah tersedia dan dapat digunakan pada versi Chrome Canary terbaru. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa mengunduhnya dengan menggunakan link yang sudah WinPoin siapkan berikut ini.

Buat kamu yang belum tahu, Segment Heap adalah sebuah metode baru untuk mengurangi penggunaan memori pada aplikasi dengan basis Win32 dan jika berhasil diterapkan dengan benar, maka akan ada pengurangan dalam penggunaan memori (RAM) hingga 27%! Untuk saat ini, Segment Heap sendiri sudah digunakan oleh Microsoft pada browser Edge berbasis Chromium.

Dengan demikian, tinggal menunggu saja kehadiran fitur tersebut di Chrome versi stabil yang mungkin masih butuh waktu beberapa minggu atau beberapa bulan ke depan. 😁

via Chromium Bugs

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.