Seperti yang kamu tahu, Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik (saat ini). Tapi, browser andalan Google tersebut punya satu kekurangan yang dari dulu belum juga terpecahkan yakni rakus akan memori (RAM) dan pastinya kamu udah tahu tentang hal tersebut.

Untungnya, di Windows 10 May 2020 Update Microsoft memperkenalkan  “Segment Heap Memory Improvements” untuk browser Edge chromium. Buat kamu yang belum tahu, “SegmentHeap” ini adalah sebuah metode baru untuk mengurangi penggunaan memori pada aplikasi Win32 dan jika berhasil diterapkan dengan benar, maka akan ada pengurangan dalam penggunaan memori (RAM) hingga 27%!

Menariknya, pada halaman Chromium Gerrit para pengembang Google Chrome (saat ini) tengah berdiskusi apakah mereka akan menerapkan “SegmentHeap” di browser tersebut atau tidak. Beberap pengembang yakin jika mereka menerapkan perubahan tersebut maka browser Google Chrome dapat menghemat memori hingga ratusan MB dan pastinya itu akan sangat menguntungkan bagi perangkat yang memiliki prosesor dengan banyak inti.

Perubahan tersebut pastinya tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Tapi jika nantinya ada informasi terbaru seputar hal ini, WinPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu

via Chromium Gerrit | Blog Windows

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.