Jika kamu adalah pengguna Linux dan sebelumnya kamu menggunakan Microsoft Edge Chromium Dev yang mana menurut saya masih kurang sempurna, dimana beberapa fitur utama dari browser ini belum dihadirkan, kini ada kabar baik nih, karena salah satu fitur penting sync tampaknya telah mulai Microsoft luncurkan untuk platform ini.

Dengan kata lain, pengguna kini sudah dapat melakukan sync password, bookmark, dan ekstensi dengan akun yang sama.

“Microsoft Edge on Linux now includes the ability to login with your Microsoft account and sync your favorites, passwords, extensions, and more! As an insider, we would love your feedback on how well this experience works for you.  Version 91.0.831.x of Microsoft Edge will be the first version to contain this feature. “ Tulis Microsoft dalam halaman pengumumannya.

Meskipun begitu kawan kawan, fitur ini belum hadir secara default melainkan kamu harus mengaktifkan flags experimental “MSA sign in” terlebih dahulu pada Microsoft Edge Chromium Dev 91.0.831 atau yang lebih baru.

Selain itu, untuk sekarang akun AAD atau Azure Active Directory pun masih belum mendapatkan dukungan Sync, sehingga kamu hanya bsa menggunakan akun Microsoft biasa saja.

Yah meskipun memang masih memiliki beberapa batasan, saya rasa hadirnya fitur sync ini bisa menambah pengalaman pengguna terlebih jika pengguna adalah pengguna multi device, baik menggunakan linux dan windows atau mac dan Microsoft Edge Chromium untuk aktifitas browsing nya.

Nah untuk kamu para pengguna Microsoft Edge Chromium di Linux, pastikan kamu sudah menggunakan Microsoft Edge Chromium 91.0.831 atau yang lebih baru untuk mendapatkan dan mengaktifkan fitur MSA Sign in ini.

Silahkan dicoba guys, bagaimana menurutmu mengenai fitur baru ini? komen dibawah…

Via : Microsoft

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.