Setelah cukup lama hadir sebagai A/B Testing di Channel Dev, akhirnya kini fitur Web Capture secara resmi telah diluncurkan dan hadir untuk seluruh pengguna Edge Chromium Dev dan juga pengguna Edge Canary.

Pada versi Edge Dev terbaru, pengguna kini dapat melihat opsi ‘Web Capture’ pada dropdown Settings & more (titik tiga diatas kanan layar).

Dan tentu seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, pengguna juga bisa menggunakan keyboard shortcut (CTRL + SHIFT + S), untuk dengan cepat mengambil tangkapan layar.

Salah satu kemampuan dari ‘Web Capture’ yang paling saya suka adalah dia dapat dengan langsung mengambil full page screenshot cukup dengan hanya melakukan seleksi pada seluruh area halaman website, ya meskipun memang fitur ini bisa dibilang lebih ribet dibandingkan para browser saingannya, namun sudah dirasa cukup untuk dicoba.

Selain itu ketika kita mengambil screenshot, kita juga diberikan opsi untuk melakukan copy dan menyimpannya ke clipboard, atau langsung melihatnya ke menu Preview untuk selanjutnya dibagikan atau disimpan secara langsung.

Nah untuk kamu pengguna Edge Dev atau Canary, pastikan kamu update browser kamu untuk mendapatkan fitur ‘Web Capture’ ini.

Via : Techdows, News Softpedia

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.