Windows 10 20H2 membawa sebuah sebuah fitur baru yang akan mengubah bagaimana behavior tampilan ALT + Tab berjalan, dimana mulai versi ini, ALT + Tab juga akan menampilkan tab yang terbuka di Microsoft Edge Chromium.

Tentu banyak orang yang suka dengan fitur ini, namun beberapa diantaranya memilih untuk Menonaktifkan ALT + Tab Behavior Baru tersebut.

Namun tahukah kamu, bahwa ada sebuah masalah yang terjadi untuk beberapa pengguna mengenai fitur ini?, dimana interface ALT + Tab tidak mengurutkan tampilan aplikasi yang terbuka dengan benar, dan tidak sedikit pengguna-pun membuka jendela aplikasi yang salah ketika mereka beralih antar aplikasi.

Sebagai contoh, misalkan kamu memiliki enam window terbuka, dan kamu akan mencoba pindah dari window 2 ke 4, namun setelah itu bukannya window 4 yang terbuka, malah windows 5 atau 6 yang terbuka.

Jika kamu mengalami masalah tersebut, jangan khawatir, karena ternyata kamu tidak sendirian mengalami pahitnya bug tersebut.

Microsoft Akui dan Investigasi Masalah Sedang Dilakukan

Seperti yang dapat kamu lihat pada tangkapan layar aplikasi Feedback Hub diatas, Microsoft merespon dengan mengatakan bahwa perbaikan sudah dikirim pada Build 20231, dan dengan itu kemungkinan mereka juga akan memperbaiki masalah ini pada Windows 10 20H2 dengan cumulative update mendatang, yang bisa saja dikirimkan bulan Desember 2020 atau Januari 2021 tahun depan.

Masalah ini memang tidak terlalu memiliki dampak yang sangat besar, jika pengguna hanya membuka beberapa aplikasi terbuka saja, tapi jika pengguna membuka banyak aplikasi, sekaligus menampilkan semua tab di Microsoft Edge Chromium dengan Settings Multitasking “Open windows and all tab in edge”, tentu masalah ini adalah sebuah masalah yang cukup buruk dan merepotkan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai masalah ini?, apakah kamu mengalami masalah yang sama? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Latest

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.