Seperti yang kita tahu, awalnya dukungan aplikasi Google Chrome dan aplikasi Chromium Based lainnya untuk Windows 7 hanya dibatasi sampai 15 Juli 2021 saja, tepat 18 bulan sejak dihentikannya dukungan Windows 7 oleh Microsoft pada 15 Januari 2020 kemarin.

Namun tampaknya ada sebuah perubahan, berdasarkan pengumuman Google hari ini, mereka telah memperluas dukungan browser Chrome di Windows 7 hingga 6 bulan lamanya, dimana dengan itu kini akhir dukungan akan berakhir pada 15 Januari 2022.

Alasan dari ditambahkannya waktu dukungan ini karena kemungkinan besar Google masih menyadari bahwa masih banyak pengguna Windows 7 yang membeli Extended Security Update yang bisa dibilang makin mahal tiap bulannya, dan selain itu masih banyak organisasi besar yang masih menggunakan Windows 7 untuk keperluan bisnis mereka.

Dalam halaman pengumumannya, Google juga menambahkan bahwa banyak organisasi telah dijadwalkan untuk bermigrasi ke Windows 10 pada tahun ini, namun karena masalah pandemi, beberapa perusahaan menunda migrasi system operasi mereka. Selain itu sekitar 21% organisasi masih dalam proses migrasi dari Windows 7 ke Windows 10.

Proses Migrasi besar besaran ini besar kemungkinan akan selesai pada tahun 2021 mendatang, tepat sebelum berakhirnya masa dukungan Google Chrome untuk Windows 7.

Selain itu, Google juga mengatakan bahwa mereka akan “terus mengevaluasi kondisi yang dihadapi pelanggan perusahaan” dan akan mengkomunikasikan perubahan lain di masa depan.

Dengan kabar ini, tentu besar kemungkinan browser based on chromium lain seperti Microsoft Edge Chromium, Opera, Vivaldi, Brave dan lainnya akan mendapatkan tambahan masa dukungan yang sama untuk Windows 7.

Via : Neowin

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.