Beberapa hari setelah Microsoft mengumumkan perilisan resmi Windows 11 22H2 atau Windows 11 2022 Update, baru baru ini ada sejumlah laporan dari para pengguna Reddit, dimana tampaknya ketika pengguna Windows 11 21H2 mencoba memperbarui Windows 11 mereka, akan ada pesan kesalahan Error 0x800f0806 dan Windows 11 22H2 gagal diinstall.

Masalah ini tampaknya hanya terjadi pada para pengguna yang mencoba memperbarui Windows 11 mereka melalui halaman Windows Update, namun belum jelas apa yang menjadi penyebab utama adanya masalah ini, mungkin ini adalah masalah kompatibilitas, atau yang lainnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari Microsoft mengenai langkah apa yang bisa pengguna lakukan untuk memperbaiki masalah ini dan melanjutkan upgrade Windows 11, namn pengguna Reddit dengan Username rap1021 membagikan solusi sederhana untuk masalah ini, yaitu cukup masuk ke Windows Update Catalog, dan update menggunakan offline installer dari Windows 11 22H2.

Selain itu, ada solusi lain yang bisa pengguna coba, yaitu dengan menjalankan “sfc /scannow” pada Command Prompt as Administrator, namun memperbarui dengan offline installer adalah opsi terbaik yang bisa pengguna coba.

Selain itu, pengguna juga bisa memperbarui Windows 11 menggunakan Windows 11 Installation Assistant yang bisa kamu download pada halaman resmi Microsoft berikut.

Nah apakah kamu mendapati masalah ini? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.