Home News Gara-Gara Nyamuk, Twitter Blokir Akun Ini

Gara-Gara Nyamuk, Twitter Blokir Akun Ini

Aplikasi Twitter Windows Phone Diupdate, Kini Bisa Nge-Tweet Melalui Cortana

Sebuah akun jejaring sosial Twitter milik warga Jepang diblokir Twitter hanya karena memposting gambar dan cuitan nyamuk. Loh, kok bisa?

Twitter sendiri memang akan melakukan blokir terhadap akun pengguna jika melanggan aturan Twitter. Tapi yang terjadi pada akun Twitter @nemuismywife justru menarik perhatian warganet.

Akun Twitter tersebut merasa kesal dengan seekor nyamuk yang hinggap dan menggigit tubuhnya saat menonton TV. Ia pun mengirimkan Tweet sambil mengirimkan gambar nyamuk yang telah dibunuhnya.

“Dari mana Anda (nyamuk) bisa menggigit saya sepanjang waktu sedangkan saya hanya mencoba untuk rileks dan menonton TV? Mati! (Sebenarnya Anda sudah mati)”

via @nemuismywife

Setelah mengirimkan kicauan itu, tak lama kemudian ia mendapatkan pesan dari Twitter yang menyatakan bahwa akunnya dibekukan dan tidak bisa dikembalikan seperti semula.

Lantas ia pun membuat akun Twitter baru @DaydreamMatcha dan mengkritik tindakan Twitter yang memblokir akunnya.

“Akun saya sebelumnya telah dibekukan permanen setelah saya mengatakan saya membunuh nyamuk. Apakah ini sebuah pelanggaran?”

via @DaydreamMatcha

Cuitannya ini pun mendapat respon retweet sebanyak 31.000 kali dan disukai oleh lebih dari 27.000 pengguna Twitter.

Twitter sendiri telah meluncurkan sejumlah alat-alat baru untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan pelecehan online di platformnya.

Beberapa laporan lainnya menyebutkan bahwa cuitan-cuitan yang melanggar tersebut ditandai oleh bot atau program komputer, bukan dari orang yang menjadi moderator.

via BBC

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com