Home News Gartner: Windows 10 Bakal Menjadi OS Paling Banyak Diinstall di Dunia, Mengalahkan...

Gartner: Windows 10 Bakal Menjadi OS Paling Banyak Diinstall di Dunia, Mengalahkan Rekor Windows XP dan 7!

Ada yang Keren di Address Bar File Explorer Windows 10

Beberapa versi Windows bisa dibilang sempat menjadi legenda dan primadona. Katakan saja Windows XP yang hingga masa supportnya sudah dihentikan, fans dan penggunanya masih saja banyak. (Baca: Sudah Setahun Lebih Masa Support Windows XP Habis, Penggunanya Masih Saja Banyak)

Windows 7 juga demikian, saat ini masih menjadi OS yang paling banyak digunakan di dunia meskipun Windows 8.x sudah keluar, bahkan hingga Windows 10 juga sudah dirilis.

Tetapi menurut analisa lembaga statistik Gartner, kedepannya Windows 10 bakal menjadi OS yang paling banyak diinstall di dunia, mengalahkan rekor yang pernah dicatatkan oleh OS legenda lainnya seperti XP dan Windows 7.

Gartner memprediksi bahwa pada Januari 2017, 50% kalangan enterprise bakal mulai berbondong-bondong migrasi ke Windows 10.

Di kalangan konsumer sendiri, jumlah instalasi Windows 10 menjadi berlipat-lipat karena adnya promo upgrade gratis di tahun pertama perilisannya. Selain itu adanya automatic update via OTA di Windows Update juga menjadikan jumlah pengguna Windows 10 terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Faktor lain yang membuat Windows 10 bakal menjadi primadona di masa depan adalah habisnya masa support Windows 7 pada Januari 2020 mendatang, lalu karakteristik Windows 10 yang bisa berjalan di berbagai macam device mulai dari desktop, laptop, convertible, 2-in-1 hybrid, tablet, all-in-one PC, hingga smartphone.

 

2018: 1/3 Notebook Bakal Touchscreen

Selain prediksi diatas, Gartner juga memprediksi bahwa di tahun 2018 nanti 1/3 notebook bakal sudah berlayar sentuh. Hal ini karena teknologi touch yang semakin murah, dan dukungan OS Windows 10 yang memang touch screen friendly.

Jadi bisa dibilang bahwa Windows 10 bakal memenuhi banyak sekali device di beberapa tahun mendatang.

Bagaimana tanggapan kamu dengan prediksi Gartner atas Windows 10 ini?

Bagikan pendapat kamu disini

via gartner

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Pertamax

  • yap pasti itu, kalau windows 10 sudah benar-benar selesai pasti akan banyak yang memakainya, mungkin untuk saat ini alasan orang tidak mengupgrade ke windows 10 karena mereka tau Windows 10 belum selesai (masih tahap perbaikan)

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Dan program 2 milyar pun akan tercapai

  • Achmad Ade Nugroho

    Bakal Jadi Primadona JIKA, Pindah No.Build memakai Patch, Bukan Kaya Install Ulang Sumpek ane ama file GIGAAN tuh,

  • Agung Dedy

    kalo buat pcnya saya percaya bagus dan keren, kalo mobilenya diragukan bakan seperti pc

  • 3widyan

    logis sih, tapi nanti emang tahun-tahun yang akan datang. dimana nanti windows sebelumnya sudah masa “end of support” sedangkan windows 10 akan menjadi windows versi terakhir dan gak ada versi selanjutnya kecuali update besar. maka ya orang yang akan pakai windows pasti windows 10.

  • kita tunggu saja bagaimana prediksi Gartner tersebut beberapa tahun mendatang, benar atau salah? :D

  • Rabbil AR

    di saat hingga Windows 8.1 end support ya pasti nya mau ga mau pada pake Windows 10 karena kan windows terakhir :D

  • YanDhika

    termasuk bajakannya kah ?