Dilansir dari Liputan6.com, Gedung Cyber 1 yang berlokasi bilangan Kuningan, Jakarta Selatan dilaporkan mengalami kebakaran. Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menuturkan, ada 22 unit mobil pemadam yang telah dikerahkan ke lokasi.

Bagi yang belum tahu, Gedung Cyber 1 menjadi lokasi sejumlah perusahaan teknologi beropasi, mulai dari penyedia web hosting, perusahaan software, penyedia jasa internet hingga perusahaan keamanan siber. Oleh sebab itu, dengan terjadinya kebakaran tersebut, telah berimbas pada beberapa layanan publik.

“Saat ini kami sedang menghadapi situasi force majeure dimana data center kami di Gedung Cyber Mampang mengalami kebakaran yang mengakibatkan jaringan data beberapa sekuritas, termasuk IPOT terganggun dan belum dapat digunakan untuk sementara waktu,” seperti dikutip dari akun media sosial resmi via Liputan6.com.

Musibah ini tentu cukup dirasakan oleh oleh beberapa perusahaan atau instansi, termasuk tempat saya bekerja saat ini, dimana mulai beberapa jam lalu, web utama yang digunakan untuk hampir seluruh layanan yang Instansi gunakan menjadi down dan tidak dapat diakses.

Selain dari layanan Hosting yang bermasalah, ada beberapa layanan lain yang dikabarkan mengalami Down dan gangguan koneksi, seperti salah satunya adalah Portal Game Online Indonesia, seperti dilansir dari Liputan6.com, Megaxus Infotech juga mengumumkan ada kemungkinan terjadi gangguan koneksi pada game yang ada di platformnya, karena ada masalah di data center.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan terima kasih perhatiannya,” tulis perusahaan. Adapun beberapa game yang masuk dalam portal ini adalah Audition AyoDance, Fatal Raid SEA Invasion, hingga Audition AyoDance Mobile.

Via : Liputan6

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.