Hari ini Microsoft merilis Windows 11 Build 22509 untuk para pengguna Windows Insider Dev Channel, dimana pada versi ini, ada sangat banyak sekali peningkatan yang dihadirkan, salah satunya mungkin akan kamu suka loh, dimana mulai pada versi ini, ada sejumlah opsi layout baru untuk Start Menu, Clock and Date dan perubahan Settings.

Oke, kita mulai dari perubahan di Start Menu, dimana mulai pada versi ini, kamu bisa mengatur Mote Pins, More Recommendations, atau Default di Start Menu Windows 11 melalui halaman Settings.

Tepat seperti pada gambar diatas, kamu bisa memilih mana yang kamu suka sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan.

Selain itu yang kedua, ada peningkatan pada Clock and Date, dimana jika kamu menghubungkan monitor kedua dengan perangkat kamu, maka Clock and Date akan muncul di taskbar Monitor kedua tersebut. Berbeda dengan versi sebelumnya dimana hal ini tidak dimungkinkan dan tampilan Monitor kedua tampak bersih tanpa ada komponen Clock and Date.

Yang terakhir dan mungkin ini akan menjadi perubahan besar bagi kita pada pengguna OS Windows adalah, kini Advanced sharing settings telah dipindahkan dari Control Panel ke halaman Settings App yang baru, selain itu ada juga peningkatan pada halaman Printers & Scanners di aplikasi Settings, juga beberapa peningkatan pada Control Panel dimana sebagian menu kini dipindahkan ke halaman Settings yang baru.

Masih dihalaman Settings, kini pada halaman Installed Apps, kini kamu bisa menyortir nama dari Z ke A, dimana sebelumnya disana hanya tersedia A ke Z saja.

Dan masih banyak pembaruan lain yang mungkin changelog dan release note nya dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Secara umum, pada Windows 11 22509 ini ada sangat banyak sekali pembaruan dan peningkatan yang diberikan, dan tentu ini akan mengubah Windows 11 kedepannya, dan memulai perjalanan baru yang berbeda dibandingkan sebelumnya.

Nah untuk kamu para pengguna Windows Insider Dev Channel, kamu bisa langsung saja memperbarui Windows 11 kamu ke versi ini untuk mendapatkan pembaruan yang telah WinPoin sebutkan.

Via : Microsoft

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.