Di Windows 11 kita tahu bahwa kita cukup sulit untuk mengubah default browser, seperti sebelumnya juga dikabarkan bahwa Microsoft Secara Sengaja Persulit Pengguna Untuk Ganti Default Browser di Windows karena memang tampaknya mereka ingin menaikan jumlah pengguna Microsoft Edge meski secara paksa.

Nah di Windows 11, selain itu sebelumnya kita memang dapat mengubah file assosiations terhadap aplikasi browser yang kita gunakan, namun semua itu kita harus lakukan secara manual, dengan set pada setiap format yang tersedia dihalaman Apps > Default Apps > Google Chrome misalnya.

Nah mengenai hal tersebut, ada kabar baik nih, karena mulai Windows 11 Build 22509, kita bisa mengubah hal tersebut dengan hanya satu kali klik saja, dimana Microsoft telah menambahkan sebuah tombol set default pada bagian atas menu tersebut.

Dengan ditambahkannya hal ini tentu ini akan mempermudah pengguna untuk mengubah pengaturan tersebut, dan tentu ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang memang tidak menggunakan Microsoft Edge di Windows 11.

Namun perlu diingat bahwa pembaruan ini baru diluncurkan di Windows 11 Insider Dev 22509 saja, jadi masih butuh waktu lama hingga fitur serupa dihadirkan di Windows 11 Stable.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.