Jika Microsoft Edge memiliki fitur sleeping tab yang sangat bermanfaat untuk menghemat pemakaian RAM di perangkat yang pengguna gunakan, kini akhirnya Google Chrome mendapatkan fitur serupa yang bernama Memory Saver.

Memory Saver ini akan bekerja dengan melakukan suspending inactive tabs, sehingga dengan itu Google Chrome bisa berjalan lebih cepat dengan penghematan sumber daya yang telah dilakukannya.

Opsi dari Memory Saver ini akan tersedia pada halaman Settings > Performance dimana disana akan ada opsi Memory Saver, serta white list dari situs apa yang akan dikecualikan oleh fitur ini.

Selanjutnya, ketika fitur ini aktif, nanti akan ada toolbar baru didalam omnibox yang memperlihatkan detail berapa jumlah RAM yang dihemat menggunakan fitur ini.

Nah bagaimana menarik bukan?, sayangnya fitur ini baru dihadirkan untuk pengguna Google Chrome Canary terlebih dahulu, selain itu sejumlah fitur lama yang mirip seperti Tab Freeze dll, masih belum diketahui kemana dan bagaimana nasibnya.

Komen pendapatmu dibawah guys.

Via : Reddit

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.