Untuk kamu para pengguna Windows 11 Insider Beta, beberapa waktu lalu Microsoft merilis update KB5018490 yang mana dengan update ini, build OS akan berubah menjadi 22623.746. Dan selain itu, ada sejumlah perubahan yang menarik untuk kita bahas kali ini.

Oke, yang pertama dan yang utama adalah hadirnya system tray update di Windows 11, dimana dengan update ini, pengguna bisa melakukan rearrage dengan lebih rapi seperti pada gambar berikut.

Perubahan tersebut mencakup bagian icon tanda panah ^ kini sudah tampil dengan rounded corner serta animasi baru yang lebih smooth, termasuk ketika melakukan rearrage icon di system tray.

Kemampuan ini sebenarnya sudah dihadirkan sejak Build 22623.730 dan Build 25211 (untuk Insider Dev Channel), namun hingga saat ini fitur dan kemampuan ini masih diluncurkan secara bertahap untuk sejumlah para pengguna Insider terpilih saja. (kecuali kamu aktifkan di ViveTool, langkahnya akan menyusul ya guys).

Lanjut, selain hadirnya kemampuan tersebut, khusus untuk kamu para pengguna Windows 11 Build 22623, ada perbaikan pada fitur Tablet-optimized taskbar dimana masalah gesture yang tidak berfungsi kini telah diperbaiki.

Selain itu, ada juga perbaikan pada pengguna yang mengaktifkan opsi “automatically hide the taskbar”, yang mendapati taskbar tiba tiba disembunyikan ketika pengguna klik kanan pada area system tray.

Oke cukup untuk Build 22623, karena seperti yang kita tahu, ada dua versi yang dihadirkan untuk pengguna Windows 11 Insider Beta, yaitu selain 22623.746, ada juga 22621.746 dengan tanpa peningkatan dan perbaikan diatas.

Untuk pengguna 22621.746 dan 22623.746, ada perbaikan lain yang mencakup :

  • We enabled the ms-appinstaller Uniform Resource Identifier (URI) to work for the DesktopAppInstaller.
  • We fixed an issue that affects the Windows Search service. Indexing progress is slow when you use the service.

Selain perbaikan yang singkat tersebut, ada sejumlah known issues yang diumumkan, mencakup audio yang tidak bekerja untuk sejumlah pengguna Insider beta, drag system tray icon kadang membuat not responding, dan beberapa bug lain yang masih sama seperti yang hadir di Build 22623.730 kemarin.

Nah langsung saja deh, untuk kamu para pengguna Windows 11 Insider Beta Channel, kamu bisa langsung meluncur ke halaman Settings > Windows Update > Check for Updates, kemudian silahkan kamu download update KB5018490 yang tersedia disana.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.