Bulan ini, Microsoft merilis Microsoft Edge Chromium 106 untuk semua pengguna, dan meskipun tidak ada peningkatan dan fitur baru yang menarik, versi ini ternyata lebih berfokus pada peningkatan energy efficiency yang cukup banyak.

Nah mengenai hal tersebut, baru baru ini, Microsoft memberikan detail bagaimana energy efficiency ini bekerja di Microsoft Edge 106, dimana ketika aktif, fitur ini bisa memberikan extra battery life sebanyak 25 menit (dalam mode normal).

Dan selain itu, pengguna juga bisa memlih maximum savings yang bahkan bisa membuat daya tahan battery lebih baik lagi.

Berdasarkan penjelasan Microsoft, balanced savings ini akan memberikan peningkatan pada daya tahan battery dengan skenario, ketika perangkat tidak terhubung dengan listrik dan tidak dalam mode low battery, maka efficiency mode akan mengambil langkah moderat untuk menghemat battery, mode ini tidak akan berdampak pada pengalaman browsing pengguna. Namun ketika battery hampir habis dan Windows masuk ke low power mode maka Efficiency Mode akan mengambil langkah tambahan untuk menghemat battery. Mode ini mungkin akan berdampak pada pengalaman browsing pengguna, misalnya video yang diputar menjadi kurang lancar.

Sedangkan itu, untuk mode Maximum Savings, ketika opsi ini dipilih, otomatis Efficiency Mode akan mengambil langkah tambahan untuk menghemat battery, baik itu dalam mode low power atau tidak selama perangkat tidak terhubung dengan listrik (uncharge).

Informasi hal ini bisa kamu lihat pada halaman Microsoft berikut. Namun yang pasti, tentu peningkatan ini sangat bermanfaat untuk para pengguna Microsoft Edge Chromium yang memang selalu bekerja di Laptop dan jauh dari colokan listrik.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu pengguna Microsoft Edge Chromium? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.