Saat ini kadang banyak sekali sejumlah popup yang mengganggu ketika kita mencoba mengunjungi sejumlah website tertentu, misalkan saja, ketika kita mengunjungi website maps, biasanya akan ada popup notifikasi untuk meminta permission mengenai lokasi berdasarkan IP yang kita gunakan, dan meskipun kita sebenarnya bisa menggunakan opsi Use quieter messaging di halaman Settings, namun tidak semua orang tahu hal tersebut, sehingga secara manual kita harus klik allow / deny pada popup tersebut.

Baca Juga : Cara Aktifkan Quieter Notifications Permission Prompt di Google Chrome

Mengenai hal tersebut, baru baru ini Google dalam halaman blog postnya menjelaskan bahwa pada versi Google Chrome selanjutnya, Google Chrome akan membawa sebuah model machine learning yang akan secara otomatis memblokir permission prompt dan notifications dari websites.

Sebagai contoh, jika kamu bisanya memblokir popup notifikasi (deny) pada satu website, Google Chrome akan mempelajari perilaku tersebut dan akan memblokir popup notifikasi di website lain yang akan kamu kunjungi.

Kemampuan baru Google Chrome ini direncanakan akan hadir pada versi 103 yang direncanakan akan dirilis pada 21 Juni mendatang, namun tentu masih belum jelas apakah behavior dan machine learning di Google Chrome ini akan berjalan maksimal.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Google

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.