Image by Google

Google Meet baru-baru ini telah meningkatkan fitur moderator pada update terbarunya, bersamaan dengan fitur keamanan baru, dan menu baru yaitu Quick Access.

Jadi pengguna bisa menggunakan moderator hingga 25 orang dalam satu sesi Google Meet. Selain itu, terdapat fitur keamanan baru dimana host dan moderator bisa membatasi siapa saja yang diizinkan untuk berbagi layar, mengirim pesan, mute semua partisipan dengan 1x klik, mengakhiri meeting, dan mengatur siapa yang boleh bergabung melalui menu Quick Access.

Untuk menjadikan partisipan sebagai moderator, host utama bisa klik menu tiga titik pada partisipan yang ada dan pilih opsi ‘Add as co-host’. Opsi ini bisa dilakukan pada Google Account personal, Google Workspace Essentials, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Business Standard, Business Plus, Education Fundamentals, Education Standard, Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade customers.

Image by Google

Selain itu, Google juga menambahkan fitur panel pencarian nama partisipan. Sehingga memudahkan moderator jika ingin mencari partisian yang diinginkan. Fitur ini tersedia baik pada Google Meet web dan mobile.

Fitur Quick Access juga akan tersedia untuk pengguna Google Workspaces. Jadi dengan fitur ini, partisipan dengan domain yang sama tidak perlu lagi menunggu persetujuan host ketika ingin bergabung.

Semua fitur diatas akan Google rilis mulai 16 Agustus untuk pengguna web dan Android. Sementara itu, pengguna iOS akan mendapatkannya sekitar akhir bulan. Google menekankan fitur ini akan dirilis secara bertahap.

Source: Google

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.