Melalui perilisan Windows 11, Microsoft membawa Fluent Design bahasa design baru menggantikan design metro yang ada pada Windows 8.x dan Windows 10.

Sebagai bagian dari perombakan dengan Fluent Design, Windows 11 juga menghadirkan design material baru yang disebut Mica. Singkatnya, Mica ini merupakan material yang memadukan tema dan wallpaper ke dalam background aplikasi dan Settings. Kamu bisa melihatnya ketika membuka aplikasi seperti Microsoft Edge atau Settings, dimana terlihat tampilan dari wallpaper yang kamu gunakan dengan efek blur.

Dalam sebuah diskusi pada channel YouTube Windows Developer, kepala pengembang platform Microsoft, Kevin Gallo, membahas lebih jauh mengenai design baru Windows 11.

Pada sesi diskusi yang ada, salah satu penonton bertanya kepada Gallo mengenai dampak design baru seperti Mica dan rounded corner di Windows 11 terhadap performa.

“Performance is really a top priority for us, and we want to ensure that all these fun new functionalities are super fast and don’t impact the OS,” kata Gallo menjawab pertanyaan tersebut.

“For example, Mica was specifically designed for higher performance when compared to things like Acrylic. For rounded corners, we optimized our rendering performance, so you shouldn’t notice any difference compared to square corners,” lanjut Gallo menjelaskan.

Jadi Microsoft memastikan tampilan baru seperti Mica dan rounded corner tidak akan mempengaruhi performa sama sekali. Keduanya memberikan performa yang lebih baik ketimbang Acrylic dan square corner.

Source: Windows Central

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.