Sebuah informasi menarik hadir untuk kamu para pengguna Google Chrome, terlebih jika kamu sering menggunakan fitur Image Search, karena kali ini Google sudah mulai menguji Lens Image Search di Google Chrome 94 di Windows dan Linux.

Mengenai hal ini, bagi yang belum tahu Google Lens adalah sebuah aplikasi kamera untuk smartphone yang juga tersedia di aplikasi Google dan Google Photos untuk Android, dan dengan pengembangan yang canggih kini akhirnya teknologi ini dikembangkan untuk dapat digunakan di aplikasi Google Chrome di Desktop.

Apakah Fitur Sudah Hadir Secara Default?

Saat ini sayangnya masih belum, karena kamu harus menggunakan Google Chrome Beta 94 atau yang lebih baru, selanjutnya harus mengaktifkan flags experimental “Search your Screen with Google Lens”.

Sedangkan untuk menggunakan fitur ini, setelah kamu aktifkan, ketika kamu ingin mencari sesuatu dengan Google Lens, kamu bisa memilih “Search part of page with google lens” yang tersedia di Context Menu browser.

Setelah itu, kamu bisa memilih area yang akan kamu cari dan selanjutnya browser akan otomatis mencarikan hasil pencarian yang sesuai dan akan terbuka di halaman Tab baru.

Untuk sebagian orang, mungkin fitur ini tampak biasa, namun untuk kamu yang sering mencari sesuatu berdasarkan gambar, maka fitur ini akan cukup bermanfaat.

Nah bagaimana menurutmu? sudahkah kamu mencobanya? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.