Tab Group, salah satu fitur yang sangat bermanfaat untuk kita gunakan ketika kita ingin membuka banyak tab sekaligus dalam satu waktu, karena dengan fitur ini kita bisa mengatur dan memisahkan website apa saja yang memiliki kategori dan grup yang sama.

Nah mengenai fitur tersebut, tahukah kamu bahwa baru baru ini Google telah menambahkan peningkatan baru pada fitur Tab Group dimana pada Google Chrome Canary 95.0.4617.0 kita bisa menyimpan tab group untuk selanjutnya akan terbuka ketika kita membuka kembali Google Chrome.

Apakah fitur ini hadir secara default?

Seperti biasa, ketika pertama kali dimunculkan pada browser canary, fitur akan terlebih dahulu muncul sebagai bagian dari flags experimental dan pada kasus fitur Save Tab Group ini juga sama, dimana untuk menggunakan fitur ini kamu wajih mengaktifkan flags chrome://flags/#tab-groups-save.

Selanjutnya setelah kamu mengaktifkan flags tersebut, kamu bisa langsung saja menyimpan tab group yang telah kamu buat dan buka untuk kamu buka selanjutnya ketika browser chrome kamu tutup atau relaunch.

Fitur tidak bekerja dengan baik?

Untuk saat ini karena masih dalam pengembangan, fitur ini tentu masih belum sempurna, dimana ketika Tab Group sudah disimpan, terkadang ketika browser kembali dibuka, tidak ada Tab Group yang telah tersimpan terbuka seperti seharusnya.

Nah salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah saat ini kamu bisa mengatur pengaturan Startup browser dari Open the New Tab Page menjadi Continue where you left off.

Nah apakah kamu adalah pengguna Tab Groups? bagaimana menurutmu mengenai peningkatan ini? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.