1

Seperti yang diketahui sebelumnya di acara Media Briefing tanggal 6 Oktober kemarin Microsoft telah meluncurkan device terbarunya yakni, Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. Dan kali ini saya sebagai perwakilan WinPoin di acara TechDays kemarin mendapat kesempatan langka untuk mencoba kecanggihan Microsoft Lumia 950. Yuk kita simak!

 

Desain & Layar

Elegan dan mewah. 2 kata yang menggambarkan Lumia 950 yang saya genggam kemarin. Seperti kebanyakan ponsel Lumia lainnya, kenyamanan saat menggenggam menjadi prioritas utama Microsoft. Lumia 950 memiliki ciri yang sedikit berbeda dengan Lumia 640 XL yang baru diluncurkan 2 Maret 2015 kemarin (Wikipedia), lengkungan di setiap sudut belakang ponsel membuat Lumia 950 agak sedikit tipis dibanding Lumia 640 dan 640 XL. Tentunya masih mengusung bahan dari Polycarbonate.

7

Layar Lumia 950 sebesar 5,2 inch dan sudah berresolusi Quad HD (2560 x 1440 pixel, 518 ppi) AMOLED dengan rasio 16:9. Sangat superior dikelasnya! Corning Gorilla Glass 3 menjadi andalan untuk terbebas dari goresan dari benda-benda tajam. Kemudian selebihnya hampir sama dengan posel Lumia sebelumnya. Hadirnya tombol kamera menjadi nostalgia setelah beberapa produk Microsoft Lumia tidak tersedia. Tombol navigasi masih berada di layar dan belum beranjak ke fisik.

Tapi yang saya herankan disini Lumia 950 tidak mengusung fitur yang sangat membantu bagi kita, Double Tap to Wake. Yups, ini aneh, tapi disini Lumia 950 padahal memiliki fitur Glance Screen. Setelah dikonfirmasi ke mas-mas yang jaga di booth tersebut, fitur double tap to wake akan membuat usia layar berkurang dan rentan akan penggantian layar.

 

Continuum

Fitur inilah yang membuat device Flagship ini menjadi lebih, lebih dan lebih superior dikelasnya. Bagaimana tidak, sebuah ponsel bisa menjadi komputer dengan tambahan piranti monitor dan display dock. Kalian bisa membuat laporan pekerjaan kantor dengan Office Universal Apps hanya dengan ponsel dan kalian kirim dengan Oulook Email yang super canggih. Ya, mungkin kalian bisa membuat di ponsel tanpa monitor. Tapi ingatlah, fitur ini menawarkan berbagai macam keuntungan yang tidak kalian dapatkan di ponsel.

5

Kalian bisa copy dari ponsel dan paste dari monitor dengan bantuan mouse dan keyboard. Keren ga sih meeenn..!!! Kalian juga bisa menggunkan Cortana dari ponsel meskipun kalian sedang nonton film dari monitor dan otomatis suara di film akan di reduce dan digantikan suara Cortana.

Kalau kalian tidak mempunyai keyboard atau mouse untuk mengoperasikan pekerjaan kalian di monitor, tenang! Lumia 950 bisa melakukannya. Bayangkan sebuah ponsel bisa mengetik dan bisa menjadi Synaptic Pointer Mouse di monitor kalian dan itu keren sekali.

Saya ingin bilang untuk saat ini, ONLY MICROSOFT CAN DO THIS!

Satu lagi yang mengesankan, jika kalian mengambil foto dengan fitur Continuum ini dari monitor kalian, percayalah ukuran dan kejernihan dari 20MP dengan PureView akan terbawa dan tercetak di monitor kalian tanpa adanya pengaruh atau penurunan kualitas foto dari kamera monitor. Semuanya pure dan asli dari ponsel Lumia 950. Kalian juga bisa mengangkat telepon, sms dan melakukan berbagai hal seperti layaknya kalian menggunakan ponsel sehari-hari di fitur Continuum ini.

 

Galeri foto :

Jika kalian punya pengalaman menarik seputar Lumia 950 di TechDays kemarin, bisa share pengalamannya di kolom komentar. Nantikan juga review acara TechDays tanggal 7-8 Oktober kemarin ya! Stay tuned.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.