Hari ini di New York, tepat pukul 10:00 EDT (atau pukul 21:00 WIB) Microsoft bakal mengadakan event besar untuk mengumumkan berbagai device Windows 10 terbarunya. Lalu apa saja yang bisa kamu harapkan ada disana?

Berikut ini adalah beberapa prediksi kita tentang apa yang bakal muncul di Microsoft Event ini:

 

Pengumuman Lumia 950 dan 950 XL

Desain Flagship Lumia 950 dan 950 XL — Suka atau Tidak?

Dua flagship Lumia ini dipastikan bakal menjadi pengumuman terbesar di event Microsoft malam nanti. Sudah cukup lama rumor dan bocoran tentang keduanya beredar, tetapi baru malam inilah Lumia 950 dan Lumia 950 XL bakal diumumkan secara official. (Baca juga: 10 Informasi Akurat Tentang Flagship “The Next Lumia” yang Sebaiknya Kamu Tahu)

Lumia 950 dan 950 XL merupakan device Windows 10 Mobile dengan spesifikasi dan harga diatas rata-rata. Fitur dan kemampuannya benar-benar didesain oleh Microsoft untuk menunjukkan seperti apa kemampuan Windows 10 Mobile sesungguhnya. (Baca juga: Semakin Jelas, Inilah Foto Penampakan Flagship Lumia 950 dan 950 XL)

Seluruh fitur unggulan Windows 10 Mobile bakal bisa dinikmati di dua flagship ini, termasuk Continuum untuk menyulap smartphone menjadi PC dan juga Windows Hello untuk login ke Windows 10 Mobile dengan menggunakan deteksi biometrik. (Baca juga: Slide Internal Flagship Lumia 950 dan 950 XL Bocor ke Publik (Specs, Desain, Fitur, dsb))

 

Absen Lumia 550

Desain Lumia 550 Muncul Lagi ke Publik, Kini Lebih Jelas

Di slide official yang bocor beberapa waktu lalu ada satu slide yang mengulas Lumia 550, device Windows 10 Mobile yang menyasar ke kelas low-end. Tetapi sepertinya di event malam ini Lumia 550 masih belum diumumkan meskipun statusnya sudah “Coming Soon”. Hal ini karena Lumia 550 nampaknya masih tetap dalam proses pengembangan oleh team device Microsoft.

 

Pengumuman Surface Pro 4 dan Surface XL

Apa yang Bisa Kamu Harapkan dari Event Microsoft Malam Ini (dan Bagaimana Cara Melihatnya Secara Live!)

Apple sudah menelurkan iPad Pro, sedangkan Google mengeluarkan Pixel C. Kini saatnya Microsoft yang unjuk gigi dengan mengumumkan Surface Pro 4.

Hingga saat ini belum ada detail leaked yang muncul sehubungan dengan Surface Pro 4 ini, tetapi nampaknya hybrid 2-in-1 Windows 10 ini bakal dilengkapi dengan processor Intel Skylake generasi 6, layar 12-inch dengan resolusi 4K, serta berkapasitas beterai lebih besar dan lebih hemat energi.

Selain Surface Pro 4 ada juga rumor yang menyatakan munculnya bakal Surface XL, tablet hybrid 2-in-1 buatan Microsoft versi 14 inch. Kabarnya Surface XL ini lebih tipis daripada Surface Pro 3, dilengkapi stirage SSD 1TB, dan processor Intel Skylake generasi 6.

Hanya saja seperti biasa, kedua tablet hybrid canggih keluaran Microsoft ini bisa dipastikan tidak akan beredar di market Indonesia, kecuali untuk kalangan Enterprise.

 

Microsoft Band 2

Seperti Inilah Tampilan Microsoft Band 2 (yang Bakal Dirilis 6 Oktober Besok)

Malam ini sepertinya juga bakal menjadi malam diumumkannya Microsoft Band 2. Melalui desain yang sudah leaked sebelumnya, bisa dipastikan Microsoft Band 2 ini bakal menggunakan curved display untuk mengurangi banyaknya goresan yang terjadi di layar saat digunakan sehari-hari.

Desain Microsoft Band 2 juga terlihat lebih premium dibandingkan sebelumnya, dengan adanya sentuhan metalik di bagian depan serta dua tombol di bagian sisi. (Baca juga: Seperti Inilah Tampilan Microsoft Band 2 (yang Bakal Dirilis 6 Oktober Besok))

Microsoft Band 2 ini bakal bekerja dengan baik dan bisa disinkronisasikan dengan Windows Phone, Android, ataupun iOS.

 

Windows 10 Threshold 2

Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10 (Agar Tidak Perlu Memasukkan Password Lagi)

Bagi kamu member insider, build Windows 10 yang kamu gunakan saat ini merupakan bagian dari pengembangan menuju update mayor Windows 10 Threshold 2. (Baca juga: Inilah Icon dan UI Baru di Windows 10 Threshold 2 yang Dirilis November Nanti)

Memang perubahan yang ada di Threshold 2 ini tidak sebanyak di Windows 10 Redstone yang dijadwalkan rilis 2016 nanti, tetapi kita sangat yakin Microsoft bakal membicarakan Windows 10 Threshold 2 di event malam nanti.

Windows 10 Threshold 2 bakal membawa banyak peningkatan fitur di Microsoft Edge, peningkatan performa Windows 10, serta konsistensi UI agar lebih Modern dan touch friendly. (Baca juga: Fitur dan Bugs di Windows 10 Insider Build 10547)

Windows 10 Threshold 2 ini sebenarnya direncanakan rilis bulan Oktober ini, tetapi nampaknya bakal molor sampe bulan November nanti.

Dan ngomong-ngomong dirilisnya Windows 10 Threshold 2 ini pada bulan November sangat terlihat dari bagaimana orang internal Microsoft yang menyebut update ini sebagai “Windows 10 Update for November” atau “Windows 10 November Update” (Baca juga: Ssst…Windows 10 Threshold 2 Bakal Dirilis November)

 

Hololens

microsoft-hololens

Nampaknya malam ini juga bakal muncul kejutan dari Hololens, yang sepertinya bakal mulai dirilis bagi partner Microsoft dengan beberapa modifikasi khusus sesuai kebutuhan mereka. (Baca juga: Masa Depan Sudah Disini, Inilah Microsoft Hololens yang Super Canggih)

 

Accessories: Continuum Dock, Smart Cover, dsb

Seperti Inilah Dock Continuum yang Mampu Menyulap Lumia 950 dan 950 XL Menjadi PC (Leaked)

Selain device diatas, berbagai acccesories nampaknya juga bakal diumumkan di event Microsoft malam ini. Accesories pelengkap flagship Lumia seperti Continuum Dock, Smart Cover, bahkan mungkin juga Pen bakal diumumkan. (Baca juga: Seperti Inilah Dock Continuum yang Mampu Menyulap Lumia 950 dan 950 XL Menjadi PC)

Lalu akan ada juga accesories lain seperti Treasure Tag terbaru, Microsoft ProClear Speaker untuk Skype, dan beberapa accesories unik lainnya.

 

Ingin Melihat Event Microsoft Device Secara Live?

Bagi kamu yang tertarik untuk melihat event ini secara live, bisa langsung melihatnya melalui live streaming yang ada disini

So buat kamu Windows & Windows Phone users, pastikan tidak melewatkan berbagai pengumuman Windows 10 device di event Microsoft malam ini.

Khusus buat kamu yang nggak sempat nonton live streamingnya, pantengin aja WinPoin buat ngikutin ulasan kita tentang Windows 10 Device di event ini. See you soon! :D

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.