Tidak Mau Kalah dari Intel: Perkenalkan, Prosesor AMD Threadripper dengan 16 Core!

Teka-teki mengenai prosesor AMD Ryzen generasi kedua perlahan mulai terungkap, setelah pada event CES 2018 mereka mengumumkan bahwa nantinya prosesor tersebut bakal meluncur di bulan April, kemarin ada bocoran terbaru mengenai prosesor tersebut.

Dari bocoran informasi yang WinPoin dapatkan, AMD sudah menyiapkan beberapa prosesor Ryzen generasi kedua untuk diperkenalkan pada bulan April mendatang yakni seri Ryzen 5 2600 dan 2600X (dengan 6 core,12-thread) serta Ryzen 7 2700 dan 2700X (dengan 8 core, 16-thread).

Bukan hanya itu saja, harga dari prosesor-prosesor tersebut pun kabarnya ikut terungkap! AMD kabarnya akan membanderol Ryzen 5 2600X dengan harga mulai dari $275 atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Sedangkan untuk seri Ryzen 7 2700X akan dibanderol $423 atau sekitar Rp 5,8 jutaan.

via TechRadar

Dari informasi terbaru via Amazon.de, prosesor AMD Ryzen generasi kedua kemungkinan besar akan diperkenalkan pada awal April dan dipasarkan paling cepat pada tanggal 19 April mendatang, sebagai mana bocoran tahap pre-order yang WinPoin dapatkan kemarin.

Belum ada banyak informasi detail mengenai proser AMD Ryzen generasi kedua, tapi dari informasi yang dibagikan AMD saat event CES 2018 berlangsung, prosesor AMD Ryzen generasi kedua memiliki cukup banyak kesamaan dengan seri Ryzen generasi pertama. Hanya saja, proses produksi prosesor Ryzen generasi kedua menggunakan proses produksi Global Foundries’ 12LP yang kabarnya jauh lebih teroptimalisasi dan lebih hemat daya dibandingkan seri prosesor Ryzen generasi pertama.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama. Tentunya, jika ada informasi terbaru mengenai hal ini, WinPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Lalu, siapa diantara kamu disini yang tertarik dan tak sabar mencicipi prosesor AMD Ryzen generasi kedua?

via TechRadar

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.